Proceedings

1st ASEAN School Counselor Conference on Innovation and Creativity in Counseling

  • Ifdil, S.HI, S.Pd., M.Pd., Kons.
  • Dra. Naniek Krishnawati, M.Pd., Kons.
978-602-50676-0-0

The 1st Asean School Counselor Conference on Inovation and Creativity in Counseling,yang diselenggarakan IBKS (Ikatan Bimbingan dan Konseling Sekolah). Asean School Counselor Conference (ASCC) adalah sebuah konferensi internasional yang didedikasikan untuk kemajuan teori dan praktik di semua bidang konseling di Sekolah. Ini juga menyediakan platform interdisipliner bagi peserta untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi dan kreativitas terbaru dalam menggunakan teknik dalam konseling, juga kekhawatiran serta tantangan praktis yang dihadapi dan solusi yang fokus pada konseling yang meng- gunakan konselor.

Tujuan utama konferensi kami adalah mengumpulkan konselor, peneliti, pendidik, dan praktisi sekolah dari seluruh wilayah masyarakat di Asia untuk bertukar dan berbagi pengetahuan, pengalaman, konsep, analisis kritis, dan contoh praktik konseling yang baik. ASEAN School Counsellors Conference (ASCC) dengan tema Inovasi dan Kreativitas adalah sebuah konferensi internasional di Wilayah Asean yang didedikasikan untuk kemajuan teori dan praktik di semua area konseling. Dalam konferensi ini selain kami saling bertukar ilmu dan pengalaman lapangan antar konselor, peneliti, pendidik, dan praktisi sekolah dari seluruh wilayah masyarakat dan wilayah Asean dan berbagi pengetahuan, pengalaman, konsep, analisis kritis, dan contoh praktik yang baik mengenai semua aspek konseling. Delapan trek simultan akan diadakan, mencakup berbagai aspek dari berbagai macam issue dan masalah saat ini. Inovasi dan Kreativitas, Evaluasi, Manajemen, dalam melayani dengan bimbingan dan Konseling bagi siswa di sekolah.Kegiatan yang dilaksanakan 26 – 29 Oktober 2017 didukung oleh pemateri  utama sebagai berikut :

Sri Sultan HB X (Gubernur DIY)
Prof.Dr.H. Muhajir (Menteri Pendidikan RI)
Didik Suhardi, Ph.D (Sekretaris Jendral Kemendikbud RI)
Prof.Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.Kons
Prof. Dr. Dato Halim Hussin (Malaysia)
Prof.Dr.Uman Suherman AS,M.Pd (Indonesia)
Prof.Dr. Lertsiri (Thailand)
Prof. Dr.H. Misnan Jemali (Bruney Darusalam)
Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Kons.
Dr. Azis (Malaysia)
Dr. Farozin (Indonesia)
Dr. Tina Hayati (Indonesia)
Dr. Sri Hastuti (Indonesia)
Dr. Yeny Karnely (Indonesia)
Dr. Azizah Abdullah (Malaysia)
Dr. Zainol (Malaysia)
Tim USIM (Malaysia)
Ifdil, S.HI., S.Pd., M.Pd., Kons. (Indonesia)

Ucapan terimakasih kepada para pembicara baik pembicara utama maupun pembicara pada sesi paralel dan hadirin seluruhnya dalam seminar, disampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan diucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Semoga semua kegiatan dan materi seminar berguna bagi pengembangan keilmuan, teknologi dan praktik dan pelayanan konseling, demi berlangsungnya pelayanan konseling profesional dan bermartabat. Amin Rabbil’Alamin.

Papers

-

-

-

-

-

-

-

-

Aplikasi art terapy di sekolah berdasarkan golongan darah

DOI: https://doi.org//164

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

Total : 28 articles